Senin, 09 Februari 2009

DI PERU PEREMPUAN MELAHIRKAN DENGAN CARA BERDIRI

.

Kota Cuzco di Peru mungkin menjadi satu satunya kota dengan kebiasaan aneh diantara kota kota di seluruh dunia. Disini para wanita hamil melahirkan dengan cara yang tidak lazim, yaitu secara vertikal / berdiri !!

Dengan kebiasaan ini, Peru menjadi negara yang memiliki tingkat kematian melahirkan paling tinggi sedunia !! Sekarang pemerintah Peru membangun lebih banyak klinik2 persalinan untuk mengurangi kebiasaan aneh warga Peru yang beresiko kematian bagi Ibu dan anaknya ..




1 comment

Anonim mengatakan...

Hallo Princezzy :)
Melahirkan dengan posisi vertikal (vertical birth) lazim kok, dan tidak benar bahwa meningkatkan angka kematian ibu, justru sebaliknya, karena akan mempermudah dan mempersingkat waktu persalinan. Malahan sekarang ini dunia kedokteran mulai beralih ke metode vertikal birth karena memiliki banyak keuntungan, yaitu bayi lahir lebih cepat karena terbantu oleh gaya gravitasi sehingga ibu juga tidak perlu terlalu kuat mendorong, dan mengurangi resiko robekan jalan lahir. Justru posisi yang selama ini kita kenal (berbaring), banyak kerugiannya. Posisi berbaring membuat ibu sulit untuk mengejan. Hal ini karena gaya berat tubuh ibu yang berada di bawah dan sejajar dengan posisi bayi. Posisi ini pun diduga bisa mengakibatkan perineum (daerah di antara anus dan jalan lahir) meregang sedemikian rupa sehingga menyulitkan persalinan. Pengiriman oksigen melalui darah yang mengalir dari si ibu ke janin melalui plasenta pun jadi relatif berkurang. Hal ini karena letak pembuluh besar berada di bawah posisi bayi dan tertekan oleh massa/berat badan bayi. Apalagi jika letak ari-ari juga berada di bawah si bayi. Akibatnya, tekanan pada pembuluh darah bisa meninggi dan menimbulkan perlambatan peredaran darah balik ibu.

Baca juga di sini :
http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:-yK4IlF_3xMJ:www.imunitetas.lt/en/%3Faid%3D4239+benefit+of+vertical+birth&cd=8&hl=id&ct=clnk&gl=id&source=www.google.co.id

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 

Pengen duit 1 juta/ hari???? klik disini :